Doa Minum Air Zam-Zam Lengkap Arab Latin dan Artinya Beserta Khasiyatnya

Bacaan Doa Minum Air Zam-Zam Lengkap Khasiyatnya
Bacaan Doa Minum Air Zam-Zam Lengkap Khasiyatnya
Bacaan Doa Minum Air Zam-Zam Lengkap Khasiyatnya

Air Zamzam memiliki keutamaan dan keberkahan yang istimewa dalam Islam. Rosululloh SAW menyebutkan bahwa air Zamzam sesuai dengan niat orang yang meminumnya.

Berikut ini adalah doa-doa yang dianjurkan untuk dibaca saat minum air Zamzam lengkap teks Arab, Latin dan terjemahannya.

Doa Minum Air Zam-Zam Sebagai Obat

اللهم إني أشربه مستشفيا به فاشفني

Allohumma Innii Asyrobuhu Mustasyfiyan Bihi Fasyfinii

“Ya Alloh, sesungguhnya saya minum air zamzam dengan harapan mendapatkan kesembuhan, maka berikanlah kesembuhan kepadaku.”

Doa ini memohon kepada Alloh SWT agar air Zamzam yang diminum dapat menjadi obat dan memberikan kesembuhan dari segala penyakit.


Doa Minum Air Zam-Zam untuk Hajat Tertentu

اللَّهُمَّ إنَّهُ بَلَغَنِي أنَّ رَسُولَ اللّه صلى اللّه عليه وسلم قال : " ماءُ زَمْزَمَ لِمَا شُرِبَ لَهُ " اللَّهُمَّ وإني أشْرَبُهُ لِتَغْفِرَ لي وَلِتَفْعَلَ بي........... فاغْفِرْ لي أوِ افْعَل

Allohumma innahu qod balaghoni anna rosulullohi shollallohu alaihi wa sallam qola : "Maa-u zamzama lima syuriba lahu", Allohumma wa inni asyrubuhu litaghfiroli wa litafngala bi....... faghfirli aw ifngal.

“Ya Alloh, sesungguhnya telah sampai padaku bahwa Rosululloh bersabda: ‘Air Zamzam sesuai dengan niat orang yang meminumnya’. Ya Alloh, sesungguhnya aku meminumnya agar Engkau mengabulkan doaku yang berupa... (sebutkan hajatnya). Maka ampunilah aku dan kabulkanlah.”

Doa ini mengandung keyakinan bahwa air Zamzam dapat digunakan untuk berbagai niat baik, seperti memohon ampunan dan terkabulnya hajat.


Doa Minum Air Zam-Zam Paling Utama

اللهم إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمً نَافِعًا وَرِزْقًا وَاسِعًا وَشِفَآءً مِنْ كُلِّ دَآءٍ

Allohumma Innii As Aluka Ngilman Naafingan Wa Rizqon Waasingan Wasyifaa An Min Kulli Daa In.

“Ya Alloh, aku memohon pada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizqi yang luas, dan kesembuhan dari segala macam penyakit.”

Doa ini memohon tiga hal penting kepada Alloh SWT: ilmu yang bermanfaat, rezeki yang luas, dan kesembuhan dari segala penyakit.


Kesimpulan

Minum air Zamzam bukan hanya sekadar menghilangkan dahaga, tetapi juga merupakan ibadah yang penuh dengan doa dan harapan. Dengan mengucapkan doa-doa di atas, kita memohon kepada Alloh SWT agar air Zamzam yang kita minum membawa keberkahan, kesembuhan, dan terpenuhinya segala hajat kita.

Rate This Article

Thanks for reading: Doa Minum Air Zam-Zam Lengkap Arab Latin dan Artinya Beserta Khasiyatnya, Sorry, my English is bad:)

Getting Info...

About the Author

Pengalaman Adalah Guru Terbaik. Maka, Kita Pasti Bisa Kalau Kita Terbiasa. Bukan Karena Kita Luar Biasa. Setinggi Apa Belajar Kita, Tidahlah Menjadi Jaminan Kepuasan Jiwa, Akan Tetapi Yang Paling Utama Adalah Seberapa Besar Kita Bermanfaat Untuk Ses…

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.